Bismillah....

"Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati (Nya)." (QS. AN NAML:62)

Jumat, 24 Mei 2013

Assalamu 'Alaikum Sobat!
HDYD (How Do You Do? BTW (By The Way) selama gue BW, AKA (Also Known As) Blog Walking, gue sering nemuin singkatan-singkatan di dalam KK (Kotak Komentar). Mungkin emang ALAT (As Long As This) gue yang OON (kalo ini bukan singkatan!). Elo jangan LOL (Laughing Out Load), ya.. AFAIK (As Far As I Know) sih itu akronim dalam EL (English Language). Tapi ada juga yang BI (Bahasa Indonesia) atau BJ (Bahasa Jawa).

Kayak yang PSDP (Paling Sering Di Pake), ada CMIIW (Correct Me If I'm Wrong) atau dalam BI-nya KAKAK (Koreksi Aku Kalo Aku Kliru) atau dalam BJ-nya MDLMDL (Monggo Di Leresaken Menawi Dugi Lepat).

FYI (For Your Information), ada juga IMHO (In My Humble Opinion) mbuh, gak ngerti artine! ATM (According To Me) sih keliatan 4L4Y juga. Yang penting EGP (Elo Gue Paham). Di forum atau di chat macem YM ada juga. Misalnya, ASL (Age Sex Location), WU (What's Up), WUF (Whera U From), DSB (Dan Se Bagainya). Tapi itu semua gak baku kok, apalagi EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)! So, elo bisa bikin singkatan versi elo sendiri. Trus elo kenalin ke WB (Warga Blogger), siapa tau bisa nge-TOPBGT?

Bagi gue, BW tuh WYSIWYG (What You See Is What You Get). Jadi AYELIYED (Apa Yang Elo Liat Itu Yang Elo Dapet). Selebihnya elo bisa GG ( Gudang Garam, eh... Gu Gling), banyak kok di Gugel! Malahan ada kamusnya segala. BEYLG (Buat Elo Yang Lagi Galau), HTML (Harapan Tinggal Mimpi Lalu) aja deh! LOL!

Dan elo pasti tau? Akronim yang paling TOPBGT dan lagi jadi TT (Trending Topic) di DUNYA dan DUMAY saat ini adalah BBM! LOL... Nah, buat elo yang punya akronim gokil apa aja, bisa elo share di sini! Silahkan kalo mau OOT (Out Of Topic)! TFS (Thanks For Sharing) and CUNT (See You Next Time!)

................ jadi secara garis besar, kata singkatan yg sering dipakai adalah : 

cmiiw = Correct Me If I'm Wrong (koreksi saya bila saya salah)
FYI = For Your Info (untuk info mu/sekedar info)

FTW = For The Win
imho = In My Humble Opinion (di dalam opini saya)
LOL = Laugh Out Loud (ketawa ngakak kenceng banget)
LMAO = Laugh My Ass Off (ketawa, biasanya di indikasikan buat yang lebih kenceng dari LOL. tergantung si pemakainya juga sih --a)
SOML = Story Of My Life (kisah hidupku)
YOLO = You Only Life Once (kamu hanya hidup sekali)
eh, ternyata ada situsnya buat bahasa "slang"nya dalam bahasa inggris lho. coba cari kata2mu disini.
Sekian, semoga membantu :)


HB&KOF! (Happy Blogging 'n Keep On Fire!)
WASSALAAM... ;)

Referensi1 Referensi2

Posted by MuFin On 20.15 No comments

0 komentar:

salah satu mimpiku..

salah satu mimpiku..
Prof. Dr. Fina M, Ir., M.Sc. (say : amin )

UNPAD

Himatipan UNPAD

Himatipan UNPAD
Blog himpunan jurasan teknologi pangan, Faktultas teknologi Industri Pertanian, UNPAD.

Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi

Total Tayangan Halaman

jejak pengunjung.......

About Me

Foto Saya
MuFin
alhamdulillah, sekarang menuntut ilmu di kota "paris van java", angkatan 2009. target saya lulus 4 tahun (amin..) Berusaha agar hidup semata2 hanya untuk Allah.. Aku hanyalah seorang perempuan biasa yang memiliki mimpi yang tak biasa, seorang perempuan tak pintar yang ingin belajar untuk menjadi pintar, seorang perempuan yang penakut yang selalu semangat meraih cita-cita, seorang perempuan cengeng yang selalu berani menatap masa depan, seorang perempuan yang selalu menatap dengan senyum walau badai menghampiri... menatap ke bawah saat tergoncang, dan menatap ke atas saat tak ada badai dan Aku.... mencintai nya, sangat mencintai Nya.
Lihat profil lengkapku
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    ^_^


    Recent Posts

    Text Widget

    ”Ada tiga perkara yang apabila terdapat pada diri seseorang, maka dia akan mendapatkan manisnya iman. Yaitu, dia lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya daripada selain keduanya. Dia mencintai seseorang dan dia tidak mencintainya melainkan karena Allah. Dia enggan kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkannya dari kekufuran itu, sebagaimana dia enggan untuk dilemparkan ke dalam neraka” (HR. Bukhari dan Muslim).

    Listen To Qur'an

    Unordered List

    BThemes

    free counters

    Followers